Kamis, 27 November 2014

EXCELLENT SERVICE of GARUDA INDONESIA

Menyambung tulisan saya mengenai perjalanan Cinta saya beribadah Haji kemarin, saya mau share tentang pengalaman dan kekaguman saya terbang bersama Garuda Indonesia.

Ketika Haji kemarin sungguh memang diluar dugaan kalau saya bisa dapat di business class nya Garuda Indonesia. Kami berangkat bersama 300org jamaah Haji Indonesia dari travel kami yaitu Arminareka Perdana pada tgl 11 September 2014 dengan naik penerbangan GA 980. Ketika terima eticketnya di Bandara dan melihat disitu tertulis Busniess Class , saya beserta suami kegirangan sekali :). Alhamdulillah lumayan kan 8 jam Jakarta - Jeddah bisa selonjoran kaki ehehe. Saat itu dalam bayangan saya ya Business class seperti Garuda biasanya lah... Tetapi ketika kami masuk ke dalam pesawat, sungguh kami terkagum-kagum ketika melihat model seat Business Class nya ehehe (yah sedikit norak sih)..langsung setelah duduk, saya beserta suami langsung foto-foto :).





Memang dari dulu Garuda Indonesia terkenal sebagai Maskapai Terbaik Indonesia Maskapai penerbangan Garuda terkenal dengan kenyamanan nya, jarang delay dan pramugari nya ramah-ramah. Untuk harga dengan fasilitas yang diberikan oleh Garuda, tiket nya masih dibilang sebanding lah :). Garuda Indonesia sudah mulai beroperasi dan melakukan penerbangan pertama yaitu pada tahun 1949 lho, ternyata sudah 65 tahun.Garuda Indonesia pada saat itu mengoperasikan satu pesawat Douglas DC-3 Dakota dan PBY Catalina. Berikutnya, Garuda Indonesia mengoperasikan armada DH Heron and Convair 340 (sumber web Garuda Indonesia)
Sedangkan untuk penerbangan ke tanah suci Mekkah yang memberangkatkan jamaah haji Indonesia pertama kalinya yaitu mulai dilakukan tahun 1956, dengan menggunakan pesawat jenis Convair 340..wow ternyata sdh cukup tua juga ya umur pelayanannya Garuda Indonesia ini.

Saya ingin share fasilitasnya Garuda Indonesia :). Masih nih ketika saya dan suami masuk kedalam pesawat, kami sudah duduk dan foto-foto tentunya, langsung saya uji coba tombol-tombol yang ada, mulai dari tombol kursinya yang bisa dipanjangkan untuk bagian kakinya, dimundurkan kursi bagian kepala dan wow nya lagi ada tombol 'massage' lho dan itu dibagian punggung penumpang..subhanallah nikmat nya. sudah kebayang nyamannya 8 jam terbang bersama Garuda Indonesia .
Setelah selesai bermain dengan tombol-tombol untuk tempat duduk, saya pun mencoba mulai dengan tombol di layar depan tempat duduk saya. Saya bisa melihat film-film baru dan juga mendengar lagu-lagu dari yang jadul sampai yang terbaru :).

Akhirnya pesawat kami pun berangkat pukul 11.45 dari Jakarta menuju Jeddah. Ketika saya hendak ingin memejamkan mata, tiba-tiba pramugari Garuda Indonesia menghampiri saya dan memberikan handuk kecil hangat untuk cuci muka lalu menanyakan kepada saya dengan ramah: "Ibu mau minum apa?" sambil tersenyum.. wah saya merasa diperhatikan sekali. Setelah saya menyebutkan minuman apa, kurang lebih 10 menit minuman itupun datang dan diberkan kepada saya. Setelah itu saya dapat tidur pulas sambil mendengarkan radio dengan menggunakan headphone dan kadang ketika terbangun saya menyempatkab melihat film-film terbaru dan box office yang ada di perfilman Internasional dan juga Indoneisa.

Ternyata pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 980 itu adalah pesawat jenis Boeing 777-300ER PK-GIA yang baru saja didatangkan oleh Garuda Indonesia dan resmi melakukan penerbangan perdananya ke Jeddah pada bulan Juli 2014 ini. Sungguh beruntung kan saya? :)


Saat ini Garuda Indonesia sudah hampir melayani penerbagan domestik ke seluruh Nusantara. Ke Sumatera, Kalimantan, Papua, Ambon, Jawa dsb. Salah satu penerbangan menuju daerah Balikpapan. Sayangnya waktu saya ke Balikpapan awal bulan September 2014 kemarin, saat akan menghadiri seminar di kota Balikpapan saya tidak dapat tiket Garuda Balikpapan nya :(, karena ternyata saat itu sedang ada tiket pesawat murah. Tapi tidak apa-apa..next nya ketika saya akan ke Balikpapan lagi saya akan pake Garuda Balikpapan lagi, karena sudah terbukti kenyamanan dan keramahan dari pihak Garuda Indonesia

Beginilah pengalaman saya terbang bersama Garuda Indonesia yang paling berkesan ketika berangkat haji kemarin. Semoga Garuda Indonesia tetap jaya dan terus menjadi Maskapai Terbaik Indonesia dengan pelayanan dan fasilitas terbaiknya yang diberikan kepada customernya, tapi yang terpenting adalah sering-sering ya adain tiket pesawat murah :), baik penerbangan domestik juga Internasional nya :).






































Selasa, 18 November 2014

Perjalanan Cinta ke Rumah Allah

Alhamdulillah kembali bisa menulis lagi malam ini :). Sebenarnya ingin berbagi cerita seru, cerita indah ini dari beberapa bulan yang lalu. Tapi baru sempat sekarang ini.
Saya ingin berbagi cerita indah , cerita perjalanan Spiritual saya, perjalanan cinta saya kerumah Allah.

Berbicara tentang Baitullah memang tidak pernah bisa kita gunakan analisa serta logika, kita hanya bisa menggunakan hati antara diri kita langsung kepada Sang Maha Pencipta yaitu Allah SWT.
Rasa syukur serta nikmat yang kami rasakan ini sungguh luar biasa besarnya tidak bisa diukur dengan apapun itu.
Saya mendapatkan rezeki yang sangat luar biasa indah nya. Dengan mendapatkan Miracle dari Allah bahwa saya dapat menunaikan ibadah Haji tahun ini, dapat menunaikan Rukun Islam yang ke-5 bersama suami.. Alhamdulillah.

Saya ingat ketika beribadah umrah pertama kali nya di tgl 16 Maret 2014 kemarin, ketika berdoa di Hijr Ismail, disitu saya minta sama Allah bahwa panggillah saya beserta suami dan kedua org tua saya menunaikan ibadah Haji tahun ini 2014 dan min 2015..dan Subhanallah ternyata doa saya 2 bulan kemudian diijabah & dikabulkan oleh Allah.

Saya berangkat tgl 11 September 2014 bersama travel Arminareka Perdana dimana usaha travel yg saya beli franchise ini kmrn memberangkatkan 598 Jamaah diantara nya saya beserta suami. Kami berangkat menggunakan pesawat Garuda dan subhanallah tanpa disangka pun kami bisa duduk di Business Class.


 Ketika di Bandara Soeta & di dlm pesawat

Kami memilih paket Arbain yaitu dimana artinya adalah dari sebuah hadist Rasulullah SAW dari Anas bin Malik, yaitu yang berbunyi, “Orang yang shalat di masjidku (Masjid Nabawi) sebanyak 40 kali shalat tidak terlewatkan satu kalipun, maka telah ditetapkan baginya kebebasan dari Neraka, keselamatan dari azab, dan kemunafikan (HR Ahmad dan Atabrany).
Dan sebuah hadits Rasulullah SAW yang berbunyi bahwa “Shalat di masjidku ini (Masjid Nabawi) lebih utama 1000 dibandingkan dengan shalat di masjid lainnya, kecuali di Masjid Haram (Makkah). Dan shalat di Masjid Haram lebih utama 100.000, kali.shalat daripada shalat di masjid lainnya. (HR Ahmad-Hakim).
Arbain sendiri dilakukan di Madinah selama 8 hari. Luar biasa padatnya masjid Nabawi, hingga kadang saya tidak dapat tempat untuk sholat di dalam mesjid jadi hanya di pelataran mesjid nya.

Suasana di Mesjid Nabawi 
Di Madinah saya selalu menyempatkan ke Raudah utk menyampaikan salam & shalawat kpd nabi besar kita Muhammad SAW. 

Selain itu jg di sela-sela waktu kami juga ada city tour spt ke Masjid Quba (mesjid pertama  yg didirikan oleh nabi Muhammad SAW). Rasulullah Shalallahu 'Alaihi Wassalam bersabda: “Barangsiapa bersuci di rumahnya, kemudian mendatangi Masjid Quba, lalu ia shalat di dalamnya, maka baginya pahala seperti pahala umrah.( HR. Tirmizi no. 298. Ibnu Majah no. 1401).
 

Tdk hanya masjid Quba saja tapi kami juga mengunjungi Jabal Magnet, Jabal uhud dan juga Kebun Kurma.






Setelah selesai melaksanakan ibadah Arbain kami selama 8 hari, kami berangkat ke Mekah kurang lebih 4 jam perjalanan dari Madinah ke Mekkah.
Kami melakukan miqot di Dzulhulaifah Bir Ali (Abyar 'Ali), setelah itu kita sampai di Mekkah dan Alhamdulillah lagi kami dpt hotel bintang 5 yaitu hotel Movenpick di Grand Zam-Zam Tower.



Senang rasanya bisa melakukan Tawaf, Sa'i bersama pasangan. dan situasi di Masjidil Haram sungguh luar biasa padat dan penuh sesak jutaan umat muslim di Dunia berbondong2 beribadah di musim Haji ini. 







Setelah 8 hari juga kami beribadah di Mekkah, kami pun bersiap menuju rumah transit selama 2 hari disana sebelum kita ke Mina-Arafah-Muzdalifah.



Selama 2 hari di rumah Transit kegiatan kami adalah istirahat fisik krn kita akan melakukan inti dari menunaikan ibadah Haji.
Setelah itu kami menuju ke Mina dan bermalam disana kurang lebih 5 hari. dan disinilah dimulai hablumminanas dan habluminallah kita diuji. Ketika di Mina satu maktab dibagi berdasarkan negara..kemarin saya dapat di maktab 75 dimana isinya ada sekitar -/+2000an jamaah Indonesia dari berbagai daerah dan travel yang mana semua adalah jamaah Haji Plus. Yang serunya adalah dgn 2000an jamaah haji tapi untuk toilet umumnya hanya 8 pintu untuk wanita dan 8 pintu utk pria..kebayang kan bagaimana suasana antri toilet nya :). Nah inilah yang saya sebutkan bahwa habluminnanas nya diuji, kesabaran kita disini lah diuji (walau hanya berupa antri toilet lho) ..






Hari kedua kami berangkat ke Mina sekitar jam 6 pagi sehabis sholat shubuh melalui perjalanan darat mengunakan bus pemerintah Arab Saudi. sekitar -/+ 1 jam perjalanan dan sampailah kami di tenda Arafah. Ya Allah ..inilah puncak ibadah dari segala ibadahnya umat muslim, yaitu berdoa di Arafah dan wukuf disana. Saya Yakin apapun doa kita disana akan dikabulkan oleh Allah Swt.
Waktu wukuf adalah sehabis Dzuhur sampai menjelang Azhar tetapi Malaikat masih ada dan masih menyampaikan doa-doa kita sampai menjelang Maghrib.



Setelah selesai wukuf di Padang Arafah, selepas Isha kami menuju ke Muzdalifah bermalam disana. Di muzdalifah kami mengambil batu untuk lempar jumrah di Mina.
Saya bersama jamaah haji dari travel Arminareka tiba di Muzdalifah sekitar jam 9 malam, kami langsung mencari batu dan bersiap merasakan bermalam disana.
Subhanallah nikmatnya...tidur tanpa alas tidur (tempat tidur atau matras) jadi benar-benar hanya memakai kain saja kita tidur dan alhamdulillah bagi saya sangat nikmat, sambil memandang langit-langit.



sekitar jam 2 pagi rombongan kami pun bangun dan berangkat lagi ke tenda Mina. sampai di Mina kami sarapan lalu jam 8 pagi nya sudah jalan lagi melewati terowongan Mina untuk menuju tempat jumarot utk lempar jumrah.
Fasilitas nya sudah bagus, sudah dipisah arus menuju jumarot nya dan yang akan kembali ke tenda Mina. Jadi tidak perlu berdesakan. Dan juga di dalam terowongan Mina ada eskalator jalan utk memudahkan para manula dan yg berkursi roda. Ketika kita mau lempar jumrah pun dibagi perlantai. untuk Asia kita dapat di lantai 3...JArak antara tenda Mina ke tmp lempar jumrah -/+ 4km jadi kalau PP sekitar 8km..lumayan bakar kalori :)

Setelah selesai lempar jumrah pertama , kami langsung tahalul..dan akhirnya sdh boleh mandi dan berganti pakaian krn selama 3 hari setelah sampai di Mina kami tdk boleh berganti pakain, memakai wangi2an sampai kita selesai melaksanakan lempar jumrah yg pertama kali nya. Lempar Jumrah dilakukan sebanyak 3x.








Alhamdulillah ya Allah, diusia saya yg masih muda sdh bisa menikmati dan sdh bisa menunaikan ibadah Haji yaitu rukun islam ke-5. Banyak hal yang saya dapat dari perjalanan cinta saya ke rmh Allah.

Saya semakin percaya bahwa Haji/Umrah adalah krn kekuatan Niat kita sebagai umat Muslim utk ke Baitullah baik Niat Haji maupun Umrah & selebihnya adalah Allah yg Memampukan & Memantaskan.
Ketika saya b'ibadah Haji,saya melihat beberapa karakter2 dari para jamaah2 Haji. Ada yg memiliki karakter tdk mau antri,ada yg egois tdk mau menolong sesama saudara Muslim nya, ada yg msh menyombongkan harta nya, blm lg yg tdk pernah b'syukur selalu sj komplain, tapi knp mereka bisa berangkat Haji?
Mungkin memang mereka tdk lebih baik dari kita secara kasat mata kita tapi bisa jd sedekah mereka lebih besar, membaca Al Qur'an serta sholat mereka lebih rajin dsb. Jd Allah lah yg memantaskan mereka utk berHaji.
Tak luput jg dari pandangan saya beberapa jamaah Haji dari beberapa negara lain yg tidur di jln atau di masjid yg secara ekonomi pun tdk mampu sewa hotel atau pun Apartement, tp sekali lg krn kekuatan Niat mereka, mereka pun dpt menunaikan Ibadah Haji krn Allah lah yg memampukan mereka utk berHaji.
Jd jgn pernah mempertanyakan "Knp org itu bisa berHaji, pdhal tdk lbh baik dari kita", tapia pertanyakan kpd diri kita "Knp kita blm berHaji,bagamana dgn Niat kita" .
Niat kan lah utk ber ibadah Haji/Umrah selagi msh Muda & msh diberikan Umur panjang serta Kesehatan.

video















 









Senin, 28 Juli 2014

Lebaran Vs Pulang Kampung Vs Pencarian PRT

Ramadhan sudah berakhir, Takbir sudah berkumandang, tibalah hari kemenangan para Umat Muslim di dunia krn sudah hampir 1 bulan penuh kita melaksanakan puasa dimana segala hawa nafsu kita sebagai manusia diuji oleh Nya.

Sedih memang krn suasana Ramadhan hanya 1 th sekali kita rasakan, dan semoga kita selalu diberikan umur panjang serta kesehatan hingga kita bisa lagi merasakan bulan Ramdhan bersama orang-orang tercinta kita.

Berbicara soal Lebaran yang pasti identik dengan 'Pulang Kampung', juga Silaturahmi yang mungkin akan kita rasakan 1 tahun sekali . Dan saya pun ingin berbagi cerita tentang yang namanya Pulang Kampung dan silaturahmi bersama sanak keluarg.
Ada hal menarik tentang Pulang Kampung walau saya seumur-umur dari lahir sampai menikah pun belum pernah merasakan yang namanya 'Pulang Kampung' dengan berdesak-desakan di Kereta atau Bus lalu mengalami yang namanya macet berkepanjangan hingga hampir 1 hari hingga 2 hari lamanya...entah patut disyukuri atau bagaimana krn tidak merasakan hal-hal spt itu, sebab Orang Tua dan Mertua semua tinggal di kota yang sama yaitu Jakarta :).
Tapi..iya tapi nih saya merasakan imbas dari yang namanya Pulang Kampung yaitu ditinggal mudik si Mba yang kerja dirumah, baik itu yang beres-beres rumah maupun yang jaga anak-anak. Dan biasanya juga nih (masalah emak-emak) si mba hampir 80% tidak kembali lagi kerja di tempat kita yang artinya kita para emak-emak siap-siap lagi deh mencari kesana kesini info mengenai 'Mba' baru sebagai pengganti 'Mba' lama :)..psstt...problem PRT adalah problem yang never ending story deh sepertinya ehehe...
Mulai deh menjadi upik Pink (abu nya diganti dengan pink biar kerenan dikit & sesuai warna kesukaan saya) ..mulai dari beres-beres rumah, cuci & setrika pakaian dsb nya..sunggu luar biasa sekali capenya ..tapi bagi saya ini adalah ajang membakar lemak dan kalori krn kita bergerak..yaah paling tidak ada nilai positif nya deh dari ditinggal si mba mudik :).
Saya yakin banyak para kaum ibu-ibu diluaran sana merasakan hal yang sama dengan saya ehehe..

Soal cerita menjadi upik Pink nya kita sudahkan dulu ya lanjut ke topik silaturahmi.
Yang saya rindukan adalah berkumpul bersama sanak keluarga yang mungkin memang moment inilah kita berjumpa dan satu lagi yaitu makan Ketupat + Opor Ayam + Sambal Goreng Ati..yummy...
Jujur saja nih, saya belum pernah masak makanan-makanan itu, selain tidak hobby masak saya lebih suka sebagai penikmat masakan saja :)..

Lebaran tahun ini tidak jauh beda dengan lebaran sebelumnya yaitu menginap di rumah Mertua bersama dengan kakak-kakak dari suami berkumpul semua disana. Tahun ini adalah tahun kedua Sholat Ied dengan si baby D yang baru berumur 1th, 4 bln..thn kemarin si baby msh umur 3 bulan..
Seru sekali..saya sudah khawatir saja si baby D bakalan nangis, ternyata..yupp he is so adorable..Good Job Baby D *Hug*.g
Selesai Sholat ini dia yang saya rindukan yaitu moment 'Sungkem' ke Orang Tua..sudah pasti penuh dengan tangis haru...
Setelah itu..yup, ini dia yang ditunggu-tunggu..pembagian Angpao *Yippie yeay*..
Memang sih saya sdh tidak dapat Angpao lagi malah bagi-bagi Angpao tapi yg bikin ikutan exciting adalah ketika anak-anak kita kedapatan Angpao juga..melihat kebahagiaan mereka menerima uang dari Rp.5.000 sampai Rp.100.000 ..luccu bgt ekspresi mereka :)). 

Saya mau share foto-foto Lebaran kami yang subhanallah diwarnai dengan sukacita..Alhamdulillah, kami semua masih merayakan lengkap..dan semoga kebahagiaan ini terus kami rasakan tahun-tahunn berikutnya..Aamiin.
 Sholat Ied bersama baby D ku..

   
 Photo bersama Ibu & Bapak Mertua ku dan Keluarga Kecilku

 
 Bersama keluarga besar..Alhamdulillah kita kebagian ketempatan Lebaran, krn tiap tahun biasanya digilir :)
 
 Baby D, Mas Danen (Kiri) bersama Tante Kakak dan juga Gyan (Sepupu nya kiddos - anak dari adikku)

 Bergaya dengan Tongsis :))


 My Sister, Baby D and with my Dad

 Aku , Hubby, Kakak Ipar (Mba Tari) dan Jamaah (Pak Ginto tk Pijit Tuna Netra yg sdh kita berangkatkan Umrah dalam Sedekah Umrah 505 Jamaah 26 April 2013)

Bagaimana dengan lebaran teman-teman semua? Apapun itu mari kita rayakan dengan sukacita dan terus bersyukur kepada Allah atas apa yg diberikannya ya ..
Dan saya Pribadi segenap Keluarga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir dan Batin









Selasa, 29 April 2014

The Power of SABAR

Hello world..hello blogger..sudah lama bgt ya tidak menulis di blog tercinta ini..kesibukan demi kesibukan sampai melupakan hobby menulisku..
yuukk ahh mau mencoba memulai kembali menuangkan tulisan2 dalam blog ku ini :)..

Baru posting langsung tema nya berat deh :D..The Power of SABAR..
yup..Kekuatan akan KeSabaran. Mau share saja pendapat aku lho tanpa maksud menggurui :)..dan entah kenapa ingin sekali menuliskan ini.
Sabar versi aku adalah tidak hanya menahan ego semata tapi juga menahan hati dan emosi diri ..
Banyak perubahan yang terjadi dalam diriku dalam 1 tahun terakhir ini..dan semua dimulai dari mencoba menjadi pribadi yang Sabar, krn kesabaran menciptakan hati yang lembut :).
Sabar menanti saatnya menutup aurat..ternyata butuh waktu dan kesiapan hati yg cukup tinggi levelnya (menurut aku) , 

Dengan kesabaran semua ujian2 dalam hidupku bisa diatasi dengan sendirinyaa (dengan bantuan campur tangan dari Allah SWT juga tentunya)..
SABAR ITU DINILAI PADA AWALNYA UJIAN..bukan PADA AKHIRNYA SUATU UJIAN..

Dengan Sabar tidak hanya menciptakan hati yang tenang, tapi juga kelembutan dan kekuatan serta menimbulkan efek positif dalam hidup kita.
Kesabaran tidak memiliki tolak ukur yang sama sekali kita tidak bisa batasi, kalau orang bilang sabar itu ada batasnya..coba deh setelah kita merasa kesabaran kita sudah mentok lalu timbulah emosi, timbulah reaksi dari batas kesabaran itu, tapi setelah kita luapkan, kita ekspresikan dan ternyata respon di lingkungan sekitar tidak menerimanya maka apa yang kita lakukan lagi? Hanya bisa mengambil nafas panjang, keluarkan pelan2 dan kembali berSabar lagi kan? Jadi KeSabaran itu memang tidak ada batas nya :).

Subhanallah, itulah the Power of SABAR..it's never end in our life..

nite everyone :*













 

 
Butterfly © 2007 *Feito por Templates para Você*