Selasa, 26 Mei 2009

Facebook dan situs pertemanan

Heboh issue 'pengharaman Facebook dari MUI' di berita-berita emang banyak yang memberikan komentar negatif dan positif atas issue tersebut.
nah gw mau share juga nih tentang 'pengharaman facebook atau situs pertemanan di Indonesia'

menurut gw sih, mereka ngapain ya pusing-pusing mikirin soal hal-hal seperti ini, masih banyak yang perlu mereka pikirkan dan mereka kerjakan.
Kalau kita liat dari kacamata agama, semua di dunia ini pasti ngga bakalan jalan.
Teknologi setiap jam, setiap menit setiap detik selalu berjalan maju, begitu juga manusia. Kita tidak bisa selalu berpacu pada hal-hal yang bersifat lampau terus menerus...hidup selalu berjalan dengan cepat. sebagai individu yang masih hidup di dunia ini, kita harus selalu pintar beradaptasi dengan lingkungan dan keadaan yg kita jalani kan...?
kita harus terus mengupdate segala sesuatu nya agar kita dapat terus bertahan hidup...! hey... we only life once in a lifetime. soal reinkarnasi or apalah sebutannya, itu semua hanya kuasa yang di atas.
Yang perlu sekarang itu adalah moral berbangsa, cerdaskan otak rakyat, sehingga mereka bisa memilih mana yang baik mana yang jahat, mana yang boleh mana yang tidak. Orang yang gampang terpengaruh itu rata2 orang bodoh, yang ngga punya nalar dan ngga bisa membedakan mana racun, mana yang madu.

Jadi, kalau orang itu sudah dididik secara baik, dia ngga akan terpengaruh dengan apa yang dia lihat, apa yang dia dengar, dan apa yang dia rasakan mana baik mana buruk.

Bangsa kita gampang kena pengaruh2 yang jelek karena rata2 mereka bodoh, sedangkan teknologi bergerak terus, sementara kita masih berkutat dengan masalah ini boleh ini tidak....Dari dulu bangsa kita memang ngga boleh maju. tentang teknologi kita selalu di bodohkan.... .padahal teknologi itu sekarang sudah jadi strategi di semua aspek kehidupan.

Back to Facebook or situs pertemanan...
kita liat dari segi positifnya lah, contohnya gw deh..
gw menggunakan facebook untuk urusan bisnis dimana gw bisa mempromosikan butik online gw ke teman-teman, sodara kolega-kolega gw, kedua- gw bisa keep in touch dengan teman-teman gw mulai dari TK, SD, SMP, Kuliah yang udaahhh lamaaa banget ngga ketemu dengan gretooonnggg..iya ngga sih..kita bisa chatting, say hai ke mereka (hitung-hitung bersilahturahmi walau di dunia maya), ketiga-hehe ini dia niy...kita bisa share feeling kita, activity kita di wall posting kita..hahaha..iyakan...kaya gw kadang gw suka posting "masak ayam kremes", "lagi getting flu" or apa sajalah..., keempat- main game dong ah & juga ikut-ikut kuis yang gokil-gokil hehe, secara di FB tuh banyak banget games dan kuis-kuis gokil yang seru & lucu-lucu khan..?

kalau soal orang-orang yang bilang FB atau situs-situs pertemanan itu haram karena banyak anak-anak muda pada tidak bisa mengkontrol omongan, tempat mencari jodoh dsb,,,,haiyah...buat gw itu terlalu mengada-ada.
kalau soal mencari jodoh so what?bukannya di koran-koran juga ada kan kontak jodoh, di TV juga ada kan reality show kontak jodoh...kok ya itu ngga di haramkan?

Semua itu sekali lagi tergantung kepada setiap individunya.bagaimana mereka mengimplementasikan segala sesuatu nya ini kepada diri mereka..betul ngga guys...?mau itu diharamkan atau tidak, ya kalau individu-individu masing2 berpikiran buruk & jorok ya tetaplah hasilnya buruk but if we do with positive thinking and good attitude, the result must be positive too....
gitu saja kok repoootttt...huehueee.....

ya itu hanya sekedar share dari gw. tanpa bermaksud menyudutkan dan menghina personal seseorang ataupun suatu lembaga. Kita memang hidup bernegara & semua negara pasti punya rules & legalitas sendiri-sendiri tapi asal janganlah rules dan legalitas yang ada memenjarakan kebebasan hidup seseorang..hehe (sok politikus banget nih gw..)..

Just Do More Talk Less...




0 komentar:

 
Butterfly © 2007 *Feito por Templates para Você*